KEPINGAN HATI - RASA SYUKUR

Seminggu terakhir ini sering uring uringan gak jelas alasannya
Semua aku salahin
Semua aku marahin
Semua hal di sekitarku buatku bete sendiri
Ntah aku lagi jenuh
Ntah aku emang lagi bosen
Ntah emg aku lg pms
Aku gak tau kenapa
Aku kesal setiap kali aku marah sama org lain
Aku kesal setiap kali aku bete tanpa alasan
Aku kesal setiap kali aku kesal tanpa sebab
Sampai suatu ketika hari ini terjadi
Aku dtg di persekutuan pemuda gereja
Awalnya aku gak mau datang karena merasa tak pantas aja
Karena selama seminggu ini aku banyak sekali membuat hati setiap org bahkan hati Tuhan pun hancur karna tingkahku
Sehingga aku merasa tidak layak sama sekli utk ada di persekutuan
Tapi ntah kenapa hati ku ingin ikut
Aku ingin disegarkan.
Aku tiba disana dan ada satu pujian yang membuat aku sadar kalo aku telah kehilangan  satu kepingan hatiku
Aku pernah tau judulnya aja sih tp gak tau isi lagunya dan setelah dinyanyikan, ya aku tau jawaban selama ini kenapa aku begitu menyebalkan
Tau lagu mujizat dalam bersyukur?
Kata yang paling ku garisbawahi adalah kata BERSYUKUR
Sering kali aku ingat dan selalu mendengar bahkan mengucapkan kata bersyukur ini dalam setiap doaku
Tapi ternyata kata bersyukur ini pula lah yang telah hilang dri dalam ku
Aku lupa bersyukur
Aku lupa bagaimana cara bersyukur
Aku terlalu fokus dengan apa yang tidak aku punya
Aku terlalu fokus dengan hal yang membuatku jauh dari Tuhan
Aku terlalu fokus dengan rasa puas diri yang terlalu tinggi
Semua itu membuat ku tidak bersyukur dengan yg kumiliki
Setiap berdoa pasti ada kata "terimakasih Tuhan, kami mengucap syukur atas......"
Tapi in action, i am doing nothing, i don't give thank to God (literally).
Aku salah
Aku menyesal
Aku masih harus banyak belajar
Terlihat mudah memang, namun melakukan aksi itu lebih dari sekedar kata mudah.
Gak gampang tapi bukan berarti mustahil.
Dan hari ini aku bersyukur dan benar benar bersyukur, sangat bersyukur karena kepingan hatiku telah ditemukan.
Kepingan "SYUKUR" telah kutemukan
Dan ku harus terus menjaganya agar tidak ada hati yg terluka karena aku lupa untuk bersyukur.

Terimakasih
Selamat malam

Komentar