SELF REMINDER

Jangan pernah salahkan Tuhan.
Ya. Tuhan gak pernah salah. Karena kita lah yang salah dalam meresponi apa maunya Tuhan. Aku pun sering sekali salah dalam meresponi apa maunya Tuhan dan berakhir dgn menyalahkan Tuhan. Tp malam ini aku berpikir betapa bodohnya kita menyalahkan sang pencipta kita, Dia yg berkuasa kok jadi Dia yg salah. Oh iya, menyalahkan disini berarti tidak bersyukur dan mengeluhpun termasuk dalam konteks menyalahkan Tuhan.
Pernah gak kita minta diberikan kesabaran sama Tuhan? Setelah dia tiba tiba ada masalah dan kita malah jadi emosi sendiri. Padahal yang minta kesabaran siapa? Kita. Terus caranya kita tau kalo kita sudah diberikan kesabaran kayak gimana? Ya dengan ada suatu hal yg nguji kesabaran kita sendiri. Cuman dalam praktiknya memang susah meresponi hal dengan baik apalagi meresponi maunya Tuhan. Kalo sulit bukan berarti mustahil kan?
Jadi semua itu tergantung respon kita, apa yang akan kita dapatkan dan buah apa yang akan kita hasilkan kelak tergantung respon kita terhadap segala hal yang Tuhan berikan mau itu baik atau buruk sekalipun. Ingat jangan nyalahin Tuhan.
Sulit, namanya nuga manusia gak mungkin langsung sempurna tapi bukan berarti mustahil kan untuk kita lakuin.

Komentar